Lompat ke isi utama

Berita

Pastikan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 sesuai Aturan, Bawaslu INHU Lakukan Pengawasan Melekat

Ketua Bawaslu INHU Dedi Risanto Saat Melakukan Pengawasan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Kantor KPU INHU

Ketua Bawaslu INHU Dedi Risanto Saat Melakukan Pengawasan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Kantor KPU INHU

Rengat Barat; Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Indragiri Hulu melakukan Pengawasan secara langsung terhadap Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 yang di Lakukan oleh KPU INHU. Sabtu, 10 Februari 2024.

Ketua Bawaslu Indragiri Hulu Dedi Risanto  menyampaikan bahwa Kami (Bawaslu) melakukan Pengawasan secara langsung/melekat pada pendistribusian logistik untuk memastikan bahwa dalam tahapan distribusi logistik ini dapat berjalan sesuai aturan yang berlaku.

”Kami memastikan bahwasanya dalam pendistribusian sudah sesuai mekanismenya, lalu juga kita akan lihat dalam proses bongkar muatnya sudah sesuai, aman dan tidak ada kerusakan” Tegas Dedi.

Di samping itu juga, Dedi Risanto menyampaikan bahwa Pengawasan Distribusi Logistik ini sangat penting. Kami Akan menginstruksikan kepada Jajaran Kami mulai Panwas Kecamatan, Panwas Kelurahan/Desa dan Pengawas TPS untuk dapat mengawasi seluruh tahapan Distribusi Logistik sampai tingkat TPS.  

Untuk diketahui bahwa Distribusi Logistik ini mulai Hari ini Sabtu tanggal 10/2/2024 Kecamatan Batang Peranap. Yang mana Kecamatan Batang Peranap menjadi prioritas pertama pendistribusian logistik dikarenakan kondisi geografis daerah tersebut.

Saat ini akses menuju TPS dibeberapa desa di Kecamatan Batang Peranap masih ada yang sulit dijangkau dikarenakan beberapa titik jalan yang rusak akibat banjir beberapa waktu yang lalu.

Bawaslu akan memastikan bahwa logistik pemilu 2024 yang didistribusikan oleh KPU Inhu bisa sampai ke TPS tujuan tepat waktu dan tanpa adanya halangan apapun, sehingga proses pemungutan suara nanti dapat terlaksana sesuai dengan tahapan yang sudah ditetapkan..

Penulis : Humas Bawaslu INHU Ardi Amsyar