Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu INHU Lakukan Pelatihan Saksi Parpol Pemilu Tahun 2024

Anggota Bawaslu INHU M. Lukman Said saat Membuka Kegiatan Pelatihan Saksi Partai Politik Pemilu 2024

Anggota Bawaslu INHU M. Lukman Said saat Membuka Kegiatan Pelatihan Saksi Partai Politik Pemilu 2024

Pematang reba, Bawaslu INHU – M. Lukman Said, anggota Bawaslu Kabupaten INHU, menegaskan pentingnya peran saksi peserta Pemilu dalam menjaga kualitas dan integritas Pemilu 2024. Dalam upaya meningkatkan kemampuan dan kompetensi para saksi, Bawaslu INHU  menggelar Pelatihan Saksi Partai Politik, Calon Anggota DPD, Tim Pemenangan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Rabu (7/2/2024). Di Aula Hotel Rafana Pematang Reba. 
Dalam sambutannya M Lukman Said menyampaikan Pelatihan  ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan saksi peserta Pemilu, sehingga Saksi dapat menjalankan tugas pokoknya dengan lebih efektif. Dengan demikian, diharapkan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan kualitas yang lebih baik dan masyarakat lebih aktif terlibat dalam menjaga integritas demokrasi elektoral.

Menurutnya, saksi peserta Pemilu bukan hanya menjadi pemantau, melainkan juga sistem check and balance yang kritis terhadap kinerja penyelenggara dan pengawas Pemilu. Keberadaan mereka membantu memastikan bahwa seluruh proses Pemilu berjalan adil, transparan, dan berintegritas.

Dalam kegiatan Pelatihan Saksi Partai Politik Pemilu 2024 Bawaslu inhu menghadirkan pemateri dari Sentra Pemilu Indonesia yakni Ahmad Khairudin dan KPU Kabupaten INHU

Dalam kegiatan Pelatihan Saksi Partai Politik Pemilu Tahun 2024  di hadiri oleh anggota Bawaslu Kabupaten INHU yakni M Lukman Said. Dwi Apriyansyah dan Said M Affandi dan Saksi dari Setiap Partai Politik, Calon DPD dan Presiden dan Wakil Presiden di Kabupaten INHU

Penulis : Humas Bawaslu INHU Ardi Amsyar