Lompat ke isi utama

Berita

SENTRA GAKKUMDU  INHU HADIRI KEGIATAN FORUM KOLABORASI SENTRA GAKKUMDU UNTUK PEMILIHAN SERENTAK TAHUN 2024

Sentra Gakkumdu Kabupaten INHU pada saat Menghadiri Kegiatan Forum  Kolaborasi Sentra Gakkumdu di Medan

Sentra Gakkumdu Kabupaten INHU pada saat Menghadiri Kegiatan Forum  Kolaborasi Sentra Gakkumdu di Medan 

Sentra Gakkumdu Kabupaten Indragiri Hulu menghadiri acara  Forum  Kolaborasi Sentra Gakkumdu dengan Tema  Mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah yang Jujur dan Adil se-wilayah Sumatera yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia.

Acara tersebut dilaksanakan pada Selasa, 9 Juli 2024, mulai pukul 11.30 WIB di Hotel Adimulya  Medan, Jln. Pangeran Diponegoro, No.8 Petisah Tengah, Kecamatan  Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara.

Hadir Pada Kegiatan tersebut Ketua Bawaslu INHU Dedi Risanto,SH dan anggota Bawaslu INHU Salestia Deni,SH.,MH dan Pihak kepolisian dan Jaksa INHU yang tergabung di Sentra Gakkumdu Kabupaten Indragiri Hulu 

Annggota Bawaslu INHU Salestia Deni SH.,MH yang juga Koordinator Sentra Gakkumdu Kabupaten Indragiri Hulu menyampaikan kegiatan tersebut untuk menyatukan pemahaman Bersama antara Bawaslu, Kepolisan dan jaksa yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu Pada Pemilihan serentak tahun 2024.

“ kegiatan Forum Kolaborasi Sentra Gakkumdu ini dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Hadi Tjahjanto.Ujar Tia

“kegiatan ini dilaksanakan agar menyamakan persepsi terkait tindak pidana pada Pemilihan serentak Tahun 2024 Ungkap Salestia Deni

Selanjutnya tia menyampaikan kutipan ketua Bawaslu RI Rahmat bagja pada kegiatan tesebut bahwa Forum ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan sinergi antar lembaga dalam rangka mengawal pelaksanaan Pilkada tidak hanya berfokus pada penindakan tindak pidana pilkada namun juga menitik beratkan pada upaya pencegahan terjadinya pelanggaran.

Forum Kolaborasi ini diselenggarakan secara hybrid, yang dihadiri secara luring oleh 654 peserta dan secara virtual kurang lebih 300 orang yang berasal dari instansi Kepolisian, Kejaksaan dan Bawaslu se-Sumatera Utara.

 

Penulis : Ardi Amsyar