Lompat ke isi utama

Berita

Gelar Apel HUT Ke-16 Bawaslu, Ini Pesan Ketua Bawaslu INHU

Apel HUT Bawaslu Ke 16 di Halaman Kantor Bawaslu INHU dan Pemotongan Tumpeng

Apel HUT Bawaslu Ke 16 di Halaman Kantor Bawaslu INHU dan Pemotongan Tumpeng

PEMATANG REBA. Bawaslu Kabupaten Indragiri Hulu menggelar Apel dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-16 Bawaslu Republik Indonesia dihalaman Kantor Bawaslu INHU, Selasa, 16/04/2024.

Apel dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Inhu Dedi Risanto, S.IP, M.Si. selaku Pembina dan dihadiri seluruh Anggota, Koordinator Sekretariat, dan Seluruh Staf Bawaslu Kabupaten Indragiri Hulu.

Dalam amanat Apel, Dedi menyampaikan rasa syukur terhadap berjalan lancarnya seluruh tahapan Pemilu yang telah dilewati. Dia juga memberikan apresiasi kepada jajaran staf Sekretariat Bawaslu Kabupaten INHU, yang telah bekerja dengan maksimal pada Pemilu yang lalu

Dedi juga menekankan pentingnya kesiapan jajaran Kesekretariatan dalam menghadapi sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Tahapan Pemilu 2024 telah selesai, kita tinggal menunggu hasil putusan MK terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) terkait Pilpres, dan kita juga harus siap menghadapi sengketa Pileg di MK,” ujarnya.

Maka dengan itu butuh kekompakan seluruh Divisi dan jajaran sekretariat untuk menghadapi Sengketa PHPU 2024 karena Keterangan Bawaslu di Mahkamah Konstitusi (MK) ikut menjadi bahan pertimbangan majelis Hakim MK dalam membuat putusan, ungkap Dedi.

Selanjutnya dedi menyampaikan bahwa hari ulang tahun Bawaslu tahun ini, diharapkan tidak hanya sekedar sebagai kegiatan rutinitas dan seremonial belaka, namun dijadikan sebagai momen penting untuk mengevaluasi diri terutama dalam melaksanakan tugas mengawal demokrasi kedepannya, terutama tahapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 sudah dimulai, kata Ketua Bawaslu Inhu.

Setelah melaksanakan apel pagi, Badan Pengawas Pemilihan Umum kabupaten Indragiri Hulu melanjutkan dengan kegiatan Syukuran berupa Pemotongan Tumpeng dan Do'a Bersama. Harapan kedepan Bawaslu tetap menjadi lembaga terpercaya bagi rakyat Indonesia sebagai Pengawal Demokrasi yang berintegritas.

Penulis dan Foto : Ardi Amsyar