Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu INHU Evaluasi Pengawasan Pemilu 2024 Bagi Panwaslu Kecamatan

Ketua dan anggota bawaslu INHU pada saat Photo Bersama dengan Panwaslu Kecamatan

Ketua dan anggota Bawaslu INHU pada saat Photo Bersama dengan Panwaslu Kecamatan

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Indragiri Hulu menggelar kegiatan Penyampaian Laporan Akhir dan Evaluasi Pengawasan Pemilu 2024 Bagi Panwaslu Kecamatan di Hotel Five Boys Pematang Reba pada 4-5 April 2024.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Kabupaten Indragiri Hulu Dedi Risanto menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada jajaran Panwaslu Kecamatan beserta Sekretariat atas kerjasama tim yang baik menjadi kunci keberhasilan dalam pengawasan Pemilu 2024. Meskipun masih ada sedikit kekurangan, namun secara garis besar kita telah menyelesaikan tugas dengan baik.

"Terima kasih kepada Panwaslu Kecamatan bersama jajaran Sekretariat yang telah melaksanakan pengawasan tahapan Pemilu 2024 dengan sebaik-baiknya. Walaupun banyak dinamika yang terjadi selama pengawasan Pemilu itu sudah wajar, namun semangat dari teman-teman Panwaslu Kecamatan sangat kami apresiasi", ujar Dedi.

Selanjutnya Dedi Risanto juga menyampaikan bahwa Kegiatan ini penting bagi kita untuk menjadi bahan evaluasi untuk persiapan kegiatan pengawasan pada pilkada serentak tahun 2024 mendatang.

Sebagaimana diketahui bahwa tahapan pemilu belum selesai karena masih adanya proses PHPU (Perselisihan Hasil Pemilihan Umum) di MK, akan tetapi tahapan Pilkada Serentak tahun 2024 suda ada di depan mata kita, ungkap Dedi lagi.

Kegiatan evaluasi pengawasan Pemilu 2024 ini Bertujuan untuk meningkatkan Kinerja Jajaran Panwaslu Kecamatan, mengevalusi keefektifan strategi pengawasan yang telah dilakukan, menilai kepatuhan kepada prosedur dan secara sistematis mengevaluasi serta memperbaiki proses pengawasan kedepan.

Kegiatan ini juga disertai dengan kegiatan acara Buka Puasa Bersama Pimpinan Bawaslu Inhu bersama Sekretariat dan Panwascam se-Kabupaten Indragiri Hulu, yang mana kegiatan ini juga untuk mempererat hubungan silaturahmi bersama jajaran pengawas.

Penulis dan Foto : Ardi Amsyar