Lompat ke isi utama

Berita

Perkuat Pengawasan Pilkada 2024 : Bawaslu INHU Lakukan Penguatan Kapasitas Bagi Jajaran Pengawas Pemilu

Photo bersama Pada Kegiatan Peningkatan Kapasitas bagi aparatur Pengawas Pemilu

Photo bersama Pada Kegiatan Peningkatan Kapasitas bagi aparatur Pengawas Pemilu

Inhu, - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kembali lakukan giat peningkatan kapasitas panwascam se Kabupaten Inhu. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh anggota Bawaslu Riau di Aula Wisma Five Boys, Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat, Inhu (08/08/2024).

Kegiatan peningkatan kapasitas panwascam se Kabupaten Inhu tersebut dihadiri langsung oleh anggota Bawaslu Provinsi Riau, Patminah Nularna S.Sos M.Si selaku Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat Bawaslu Provinsi Riau.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan pentingnya diadakan peningkatan kapasitas panwascam tersebut untuk meningkatkan pemahaman panwascam dalam melakukan pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

"Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan agar panwascam lebih memahami tugasnya di dalam melakukan pengawasan. Banyak hal yang terjadi biasanya di lapangan, jadi kami memberikan pemahaman atau bekal kepada panwascam untuk mempermudah mereka didalam menjalankan tugas pengawasan nanti" ucap Patminah.

Diwaktu bersamaan, Koordiv SDMO Bawaslu Inhu M.Lukman Said S.Hum, menyampaikan kepada wartawan bahwa kegiatan tersebut dilakukan Bawaslu Inhu dalam upaya Bawaslu untuk memberikan rasa tanggung jawab lebih kepada seluruh Panwascam.

"Kegiatan kali ini langsung dari Bawaslu Provinsi Riau yang memberikan materi serta arahan. Kita berharap kawan-kawan panwascam bisa melakukan tugas pengawasannya maksimal nanti pada saat di lapangan " terang Lukman.

Ditambahkannya bahwa pada tanggal 9-11 Agustus 2024 akan dilaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemuktahiran tingkat Kabupaten. Diingatkannya juga agar panwascam bisa mensinkronkan rekapitulasi tingkat Kecamatan dengan Kabupaten. **

Penulis dan Foto : Ardi Amsyar