Lompat ke isi utama

Berita

Pastikan Sesuai Regulasi. Bawaslu INHU Awasi Pelaksanaan ujian CAT PPK se Kabupaten INHU

Anggota Bawaslu INHU M. Lukman Said saat Mengawasi Pelaksanaan Ujian CAT PPK Se Kabupaten Indragiri Hulu

Anggota Bawaslu INHU M. Lukman Said saat Mengawasi Pelaksanaan Ujian CAT PPK Se Kabupaten Indragiri Hulu

 Pematang Reba- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Indragiri Hulu mengawasi langsung pelaksanaan tes tertulis calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang diselenggarakan KPU Indragiri Hulu di SMK N 1 Pasir Penyu dan SMK N 1 Rengat Senin (6/5/2024).

Anggota Bawaslu Kabupaten Indragiri Hulu yang mengawasi pelaksanaan tes tertulis calon anggota PPK yakni Koordinator Divisi (Kordiv) SDM, Organisasi, dan Diklat M Lukman Said dan Kordiv Pencegahan Humas dan Parmas Said M Affandi

M Lukman Said mengatakan pengawasan yang dilakukan Bawaslu Kabupaten Indragiri Hulu ini untuk memastikan proses seleksi berjalan sesuai dengan regulasi.

"Kita ingin memastikan proses seleksi yang saat ini memasuki tahapan tes tertulis berjalan sesuai dengan prosedur, keterpenuhan kuota pendaftar, dan 30 persen keterwakilan perempuan," katanya disela-sela pengawasan.

Selanjutnya M Lukman menyampaikan pengawasan yang dilakukan  ini merupakan suatu tugas yang diamanahkan undang-undang untuk memastikan proses seleksi jajaran badan adhoc yang dibentuk KPU INHU dilaksanakan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Anggota Bawaslu INHU Said M Affandi Saat Melakukan Pengawasan Pelaksanaan Ujian CAT PPK Se Kabupaten INHU


"Kita berkewajiban mengawasi proses pembentukan badan adhoc oleh KPU INHU, dalam hal ini pembentukan PPK yang hari ini sedang berlangsung. Kita juga berharap agar seluruh prosesnya berjalan dengan lancar, tertib dan aman," kata M Lukman

Seperti diketahui, dalam rekrutmen calon anggota PPK se-Kabupaten Indragiri Hulu , KPU telah menetapkan sebanyak 236 peserta yang lolos penelitian administrasi dan berhak mengikuti tes tertulis.


Seleksi tertulis ini dilakukan dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test).

Seleksi tertulis ini di bagi 2 Lokasi  satu di SMK N 1 Rengat dan 1 lagi di SMK N 1 Pasir Penyu dan di bagi Persesi di setiap kecamatan.

Tes dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Hasilnya langsung diumumkan di lokasi pelaksaan tes tertu

Penulis : Ardi Amsyar