Lompat ke isi utama

Berita

Pastikan Hak Pilih Warga, Bawaslu INHU Gencar laksanakan Patroli Kawal Hak Pilih di daerah Perbatasan.

Bawaslu Inhu

Pematang Rebah, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Indragiri Hulu Lakukan Patroli Kawal Hak Pilih di Kecamatan Lirik Desa Redang Seko, Rabu (03/01/2024)

"Hak pilih merupakan elemen vital dalam berdemokrasi. Sehingga, Bawaslu INHU berkomitmen tinggi agar dalam pemilu serentak 2024  , seluruh warga negara yang memenuhi syarat untuk memilih mendapatkan hak pilihnya,” ungkap Koordinator Divisi P2H Bawaslu INHU Said M Affandi

Said  mengatakan, selain rangkaian kegiatan Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih yang dilakukan dengan menyasar masyarakat di daerah Perbatasan , pihaknya juga mendirikan Posko Pengaduan Kawal Hak Pilih.

Silahkan masyarakat yang belum terdaftar sebagai Pemilih pada Pemilu 2024 agar bisa melaporkan kepada KPU Jajaran maupun kepada Bawaslu, ;Kata dia.

"Patroli pengawasan kawal hak pilih di daerah Perbatasan  ini merupakan sasaran dari Bawaslu INHU untuk memastikan hak pilih pada masyarakat, karena masyarakat daerah Perbatasan maupun perusahaan tersebut teridentifikasi tidak berdomisili sesuai KTP". Imbuhnya.

"Patroli tadi kita menemukan masyarakat yang berdomisili di redang Seko tetapi KTP-nya tidak di redang seko bahkan provinsi lain , kami berpesan agar mereka terus memantau hak pilihnya dengan menyampaikan kepada PPS untuk dimasukkan DPTB  " Ungkap Said (ardiPiliang)

Penulis : Ardi Pialang