Lompat ke isi utama

Berita

Hadapi Tahapan Pilkada, Komisioner Bawaslu INHU Dwi Apriansyah Indra Tegaskan Kepada PKD Untuk Fokus Hadapi Tahapan Pilkada

Koordinator Divisi (Koordiv) Hukum dan Penyelesaian sengketa Bawaslu Kabupaten Indragiri Hulu, Dwi Apriansyah Indra,

Koordinator Divisi (Koordiv) Hukum dan Penyelesaian sengketa Bawaslu Kabupaten Indragiri Hulu, Dwi Apriansyah Indra,

PEMATANG REBA- Koordinator Divisi (Koordiv) Hukum dan Penyelesaian sengketa Bawaslu Kabupaten Indragiri Hulu, Dwi Apriansyah Indra, menegasakan kepada Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) yang dilantik hari ini, untuk fokus menghadapi tahapan Pilkada serentak tahun 2024.

“Pada tahapan ini pasti jauh lebih berat dari tahapan pemilu, Potensi gesekannya pasti jauh lebih besar, maka dari itu kita harus fokus mulai dari sekarang,” ungkapnya pada saat menghadiri Pelantikan PKD se-Kecamatan Kelayang dan Rakit Kulim Ahad, 2 Juni 2024

Lanjut, ia juga menekankan kepada seluruh jajaran Panwaslu Kecamatan , untuk menjalankan tugas penuh dengan integritas.

“Saat ini tahapan yang sedang berjalan adalah Penyusunan Daftar dan Pemutakhiran Data Pemilih, yang merupakan salah satu instrument vital dalam melindungi hak Pemilih. Dengan begitu, kita pertahankan nama baik lembaga Bawaslu dalam mengawal hak pilih,” ujarnya.


Dwi Apriansyah indra  mengungkapkan pentingnya sinergitas dan kolaborasi dalam menjalankan tugas pengawasan.

“Kolaborasi dengan pemerintah, baik di tingkat kecamatan hingga kelurahan adalah hal yang sangat penting untuk dimaksimalkan. Selain itu, sinergi dan kolaborasi dengan seluruh stakeholder menjadi ruang untuk membangun pengawasan partisipatif di tengah masyarakat.

Psnulis : Ardi Amsyat