Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus PMII Kabupaten INHU

Ketua Bawaslu INHU Dedi Risanto Bersama Anggota Bawaslu INHU M Lukman Said saat menerima Kunjungan dari PMII Cabang INHU

Ketua Bawaslu INHU Dedi Risanto Bersama Anggota Bawaslu INHU M Lukman Said saat menerima Kunjungan dari PMII Cabang INHU

PEMATANG REBA, – Pimpinan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Indragiri Hulu menerima audiensi pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang INHU, Minggu (28/04/2024).

Ketua Bawaslu INHU Dedi Risanto yang menerima rombongan PMII Cabang INHU  mengapresiasi atas silaturrahmi Pengurus PMII dengan Bawaslu Kabupaten Indragiri Hulu.

Dalam pertemuan tersebut Ketua Bawaslu INHU menyampaikan peran pengawasan Bawaslu dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2024 di Kabupaten INHU mendatang.
Salah satu instrumen yang efektif dilakukan dalam pencegahan dan pengawasan adalah melibatkan pengawasan partisipatif semua pihak.

“Kesuksesan pengawasan partisipatif tidak lepas dari sinergitas dan kontribusi semua pihak termasuk sahabat-sahabat dari PMII. Penting untuk generasi muda menjaga integritas pemilihan sehingga tidak terlibat dalam praktik Politik hitam,” jelas Dedi.

Bawaslu saat ini mendorong pengawasan partisipatif untuk mewujudkan Pemilu dan Pemilihan yang demokratis sehingga sinergitas dan kontribusi pihak eksternal termasuk sahabat PMII Cabang INHU tentulah penting, sambung Dedi.

Sebagai upaya memperkuat proses demokrasi, karena semakin banyak keterlibatan Masyarakat, akan semakin banyak yang tahu terkait kesadaran berdemokrasi dalam kepemiluan.

Mewujudkan pelaksanaan Pilkada yang berintegritas adalah tugas bersama Bawaslu dan semua pihak yang peduli. Terutama 
Tokoh-tokoh muda yang mempunyai semangat tinggi untuk menciptakan demokrasi yang baik di Kabupaten Indragiri Hulu.

Yang hadir pada acara silaturahmi tersebut diantaranya adalah Romi Zelvindra sebagai Ketua dan Fadilah Irsandi sebagai Sekretaris beserta Pengurus dan Anggota PMII Kabupaten Indragiri Hulu.

Photo dan Editor : Ardi Amsyar