Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu INHU Hadiri Kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral OPS Mantap Praja Lancang Kuning tahun 2024

Anggota Bawaslu INHU Salestia Deni SH MH Pada Saat Mengikuti Kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops Mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2024, Tentang Pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Serta Walikota dan Wakil Walikota di Gedung Sejuta Sungkai Jl. Ahmad Yani Kelurahan Skip Hilir Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu Inhu Jumat tanggal 09 Agustus 2024.

Anggota Bawaslu INHU Salestia Deni SH MH Pada Saat Mengikuti Kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops Mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2024, Tentang Pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Serta Walikota dan Wakil Walikota di Gedung Sejuta Sungkai Jl. Ahmad Yani Kelurahan Skip Hilir Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu Inhu Jumat tanggal 09 Agustus 2024.

BAWASLU INHU – Anggota Bawaslu INHU Salestia Deni SH.MH Mengikuti kegiatan Pelaksanaan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops Mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2024, Tentang Pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Serta Walikota dan Wakil Walikota di Gedung Sejuta Sungkai Jl. Ahmad Yani Kelurahan Skip Hilir Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu Inhu Jumat tanggal 09 Agustus 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh  ,AKBP. Fahrian Siregar, S.I.K., M.Si ( Kapolres Inhu ). Letkol Inf. Emick Chandra Nasution, M.P.M (Dandim 0302/Inhu – Kuansing )Bambang Indrawaman,. S.STP,. MP, Jimmy Manurung, SH ,M.adib Zai , SH., MH ,Mulya Santoni , Tukiyat ,.S.Sos, Lettu Arm Herdianto , Perwakilan Perusahaan,Para PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Inhu .

Sambutan Kapolres Inhu dalam Rapat Mantap Praja Lancang Kuning Ini Kita harus Sudah Mengetahui Tahap Tahap apa saja yang sudah terlaksana dalam Pengamanan Pesta demokrasi, Agar Seluruh Intansi yang Terkait dapat Melaksanakan Tugas dengan Baik.


Melalui rapat hari ini kita dapat gambaran apa yang terjadi di Pilpres Kemarin tidak terjadi di Pesta demokrasi Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota di Kab. Inhu Seperti Pelaksanaan PSU, Kotak Suara Rusak, Segel , Surat Suara Rusak dam sebagainya”papar Kapolres.

Selanjutnya diharapkan semoga seluruh instansi yang terkait dalam pengamanan Pilkada dapat Mensukseskan Pesta demokrasi di Kabupaten Indragiri Hulu”pintanya.

Sementara Letkol Inf. Emick Chandra Nasution, M.P.M Dandim 0302/Inhu – Kuansing dalam sambutanya juga menyampaikan Selaku Dandim sangat mengapresiasikan kegiatan Rakor Ops mantap Praja Lancang kuning tahun 2024.
Untuk diketahui bahwa Kodim 0302/Inhu Telah melaksanakan simulasi dalam pelaksanaan Pengamanan Pilkada agar seluruh anggota mengetahui tugas tugas apa saja yang dilaksanakan dalam pengamanan Pesta demokrasi”ungkap Dandim.


Selanjutnya  Bawaslu Kab. INHU diwakili oleh Salestia Deni. SH., M.H ( Koordinator Divisi Penindakan dan Pelanggaran Bawaslu Kab. Inhu ) menyampaikan bahwa  Bawaslu Kab. Inhu Telah Melantik pengawas ditingkat kecamatan maupun desa/kelurahan.

Berharap pada rapat ini ada sinergitas kita bersama terhadap pesta demokrasi tahun 2024 dan Kenetralitasan TNI, Polri dan Asn dan terus dalam berkomunikasi dan sinergitas yang kita bina semoga harmonis sampai terlaksana pesta demokrasi tahun 2024.

Selain itu Bawaslu juga tetap mengedapankan Pencengahan dan yang masi permasalah Asn bisa ikut kampanye dan bisa memihak kesalah satu paslon dengan menunjukkan Persyaratan yang telah ditentukan.

Terkait permasalahan yang telah terjadi sebelumnya ,semoga tidak lagi terjadi dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024. Ungkap salestia

Selanjutnya Salestia juga mengucapkan terimakasih juga kepada jajaran kepolisian dan kejaksaan yg telah mebersamai dalam sentra gakumdu pada pemilu dan berharap tetap membersamai sampai tahapan pilkada selesai.

Selain itu Kabankesbanpol kab.Inhu yang mewakili Bupati juga menyampaikan
Paparan Materi Terkait Kesiapan Pam Ops Mantap Praja Lancang Kuning Yang Tadi Telah Sama-sama Kita Ikuti Menjadi Sangat Berharga untuk Suksesnya Pelaksanaan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2024.

Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 Merupakan Kolaborasi Bersama. Ini Menjadi Wujud Sinergitas Antara Seluruh Lintas Sektoral Dalam Rangka Mewujudkan Stabilitas Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat, Serta Demi Suksesnya Penyelenggaraan Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Serentak”ucapnya.

Pelaksanaan Rapat Koordinasi Ini, Memiliki Arti Yang Sangat Penting Dan Diharapkan Melalui Rakor Ini Nantinya Menghadirkan Kesamaan Persepsi Dalam Menyusun Rencana Kerja Kedepan.

“Sehingga Pelaksanaan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2024 Dapat Berjalan Sukses Melalui Kesempatan Ini, Menyampaikan Terima Kasih Dan Penghargaan Kepada Keluarga Besar Polres Indr Pelaksanaan Pemilu Pilpres Dan Pileg Yang Lalu, Alhamdulillah Kita Telah Dapat Melaksanakan Dengan Aman, Tertib Dan Lancar.

Dan untuk kedepan pada Pilkada Mendatang Dapat Berjalan Lebih Baik Lagi serta kepada Seluruh Personil Yang Nantinya Akan Menjalankan Tugasnya Dalam Pelaksanaan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024, Kami Atas Nama Pemerintah Daerah, Juga Ingin Menyampaikan Terima Kasih Dan Penghargaan Setinggi-tingginya,” tutup Kaban. ***Pras

Penulis dan Photo ; Ardi Amsyar