Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Indragiri Hulu Gelar Tes Wawancara Calon Anggota Panwaslu Kecamatan

Ketua dan Anggota Bawaslu INHU saat melaksanakan Wawancara Calon anggota Panwaslu Kecamatan

Ketua dan Anggota Bawaslu INHU saat melaksanakan Wawancara Calon anggota Panwaslu Kecamatan 

PEMATANG REBA – Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Indragiri Hulu menggelar Tes Wawancara Calon Anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pendaftar Baru Pada Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kantor Bawaslu Indragiri Hulu Pada Tanggal 18 s.d 19 Mei 2024.   
Ketua Bawaslu Kabupaten Indragiri Hulu Dedi Risanto mengatakan bahwa pelaksanaan tes wawancara kali ini dilaksanakan secara profesional berdasasrkan Petunjuk Teknis yang sudah diberikan oleh Bawaslu RI.

"Calon anggota Panwaslu Kecamatan, semua sama bagi kami. jadi, tidak ada yang istimewa. Bagi kami ukurannya adalah kemampuan kompentensi dari calon anggota Panwaslu kecamatan untuk melaksanakan Pengawasan Tahapan Pemilihan Tahun 2024 mendatang" kata Harsani.

Selain komitmen, motivasi serta kemampuan calon Anggota Panwaslu Kecamatan dalam tes wawancara Bawaslu Kabupaten Indragiri Hulu   juga menekankan integritas pada calon anggota Panwaslu Kecamatan tersebut.

“Kami sangat menekankan pada pentingnya aspek integritas pada calon anggota Panwaslu Kecamatan karena Pilkada 2024 adalah Pilkada yang berat," ungkap Dedi.

Dedi berharap calon anggota Panwaslu Kecamatan memiliki wawasan kepemiluan dan kebangsaan serta integritas dalam mengemban tugas dan pekerjaan sebagai penyelenggara dan pengawas Pemilu.

Tes Wawancara Seleksi panwaslu Kecamatan Pendaftar Baru  diikuti oleh 31 orang se Kabupaten Inragiri Hulu. Selanjutnya nanti akan dilakukan pleno penetapan Panwaslu Kecamatan Terpilih oleh Pimpinan Bawaslu Kabupaten Indragiri Hulu sebanyak 16 orang.

Penulis dan Photo : Ardi amsyar